Minggu, 30 Desember 2012

DO'A HUT RI KE-66 TAHUN 2011



DO’A PADA UPACARA PERINGATAN
HARI KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA YANG KE-66
TANGGAL 17 AGUSTUS 2011


َاَللّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَالْحَمْدُلِلهِ رَبِّ الْعَالَمِيْن


Ya Allah Yang Maha Esa....
Dengan segala kerendahan hati, kami seluruh bangsa Indonesia mempersembahkan puji dan syukur ke hadirat-Mu, atas nikmat dan rahmat kemerdekaan yang telah Engkau anugerahkan kepada bangsa dan negeri Kami.

Ya Allah Yang Maha Pengasih....
Kami menyadari sepenuhnya bahwa kemerdekaan yang Engkau anugerahkan kepada kami bangsa Indonesia adalah nikmat yang telah kami peroleh dengan pengorbanan jiwa dan raga putra-putri pejuang Bangsa kami. Oleh karena itu curahkan dan limpahkanlah kasih sayang dan ridho-Mu kepada para pahlawan dan pejuang Bangsa kami. Kiranya Engkau mengampuni dosa-dosa para pahlawan kami dan berkenan menerima pengabdian dan darma bakti mereka sebagai syuhada Bangsa dan Negara kami.

Ya Allah Tuhan Yang Maha Rohim....
Atas segala Rahmat dan Karunia-Mu, pada hari ini kami seluruh bangsa Indonesia kembali dapat memperingati hari Proklamasi Kemerdekaan Bangsa Indonesia yang ke-66. Dengan semangat Proklamasi Kemerdekaan Indonesia, bangkitkan semangat persatuan dan kesatuan kami. Berkatilah Bangsa kami, berilah bimbingan kepada Kami untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi, menanggulangi kemiskinan dan mewujudkan keadilan serta kesejahteraan bagi rakyat dan bangsa kami.

Ya Allah Tuhan Yang Maha Bijaksana....
Perjuangan bangsa kami belum selesai, perjalanan sejarah bangsa kami masih jauh, oleh sebab itu ya Allah, hindarkanlah Bangsa dan Negara kami dari fitnah dan marabahaya, jauhkanlah kami dari perpecahan dan permusuhan, mantapkanlah tekad kami untuk membangun negara dan bangsa kami, dan jadikanlah bangsa kami, bangsa yang mandiri, maju, bertaqwa, berakhlak mulia, makmur adil dan sejahtera.

Ya Allah Tuhan Yang Maha Pemersatu....
Jadikanlah peringatan hari proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ini sebagai momentum untuk dapat merekatkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa kami. Limpahkanlah karunia-Mu baik yang datangnya dari langit maupun bumi.

Ya Allah Tuhan Yang Maha Pengampun....
Ampunilah semua dosa kami, dosa-dosa Ibu Bapak kami, Guru-guru kami dan para pemimpin kami. Terimalah amal dan perjuangan kami, karena Engkau Maha Pengampun lagi Maha Mengetahui.

Ya Allah Tuhan Yang Maha Pengasih dan Penyayang....
Kabulkanlah permohonan dan do’a kami, agar Kami semua tergolong hamba-hamba-Mu yang shaleh.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar