Minggu, 30 Desember 2012

NASKAH DO’A LOMBA PHBS

NASKAH DO’A
DALAM RANGKA PELAKSANAAN  LOMBA PHBS DAN KB-KES
OLEH TIM PENILAI TINGKAT PROV.  SUMSEL  DI DS. TEBAT GABUS KEC. KISAM TINGGI




Ya Allah, Ya Tuhan kami..,
Dengan limpahan rahmat karunia-MU, pada hari yang penuh barokah dan inayah-MU. Kami hadir di tempat ini, Dalam rangka pelaksanaan lomba perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dan kesehatan keluarga berencana (KB-Kes) sekaligus menyambut Tim penilai pelaksanaan lomba tingkat Prov. Sumatera Selatan di desa Tebat Gabus kec. Kisam Tinggi Kab. OKU Selatan ini. Oleh karena itu ya Allah, seraya senantiasa memuji keagungan-MU, izinkan kami menengadahkan tangan dan menundukkan kepala berharap pinta, memanjatkan Do’a hanya kepada-MU. Jadikanlah pertemuan kami ini, pertemuan yang membawa barokah, bermakna dan berhasilguna. Jangan jadikan pertemuan ini penuh dengan kemudharatan dan kesia-siaan serta jadikanlah pula perpisahan kami nanti senantiasa berada dalam naungan ridho dan kasih sayang-MU.
Ya Allah, yang maha perkasa,
Limpahkanlah kiranya kepada kami semua, kekuatan dan kesehatan lahir dan bathin, agar kami dapat berkarya menabur jasa, berbakti untuk bangsa sesuai dengan tugas dan profesi kami masing-masing.

Ya Allah,
Pada hari yang penuh barokah ini, ada kebahagiaan dan kebanggaan yang sangat besar bagi kami masyarakat kecamatan kisam Tinggi khususnya, dan Kabupaten OKU Selatan umumnya, karena pada hari ini Tim penilai pelaksanaan lomba PHBS Dan KB-Kes tingkat provinsi Sumatera Selatan telah berkenan berkunjung ke kecamatan kami ini. Oleh karena itu Ya Allah., kami memohon keharibaan-MU.  Berikanlah kekuatan dan kesehatan kepada seluruh Tim Penilai pelaksanaan lomba ini, agar mereka senantiasa dapat berperan aktif melaksanakan tugas-tugasnya dengan obyektif dan professional sehingga bisa menghasilkan Desa yang benar-benar masyarakatnya mempunyai  perilaku hidup bersih dan sehat serta melaksanakan program keluarga berencana. Dan bisa menang di tingkat provinsi, nasonal, lebih-lebih tingkat internasional.
Ya Allah.. Tuhan yang maha pengasih.,
Tunjukkan kepada kami bahwa yang benar itu, benar adanya, beri kami kekuatan dan kesanggupan untuk dapat melaksanakannya agar kami tidak salah dalam melangkah dan tidak keliru dalam berbuat.
Tunjukkan pula kepada kami bahwa yang salah itu salah adanya, beri pula kami kamampuan dan kesanggupan unuk dapat menghindarinya.
Ya Allah., jauhkanlah kami dari semua Balak dan bencana, silang sengketa serta permusuhan dan perpecahan diantara kami semua.
Ya Allah Ya Zal Jalaliwal Ikram.
Akhirnya kami serahkan kepadamu jua semua urusan, dan merupakan suatu keberuntungan yang amat besar bagi kami jika Engkau berkenan mengijabahi do’a kami. Ampunilah segala dosa kami, dosa orangtua kami, dosa para pemimpin kami, baik yang masih hidup maupun yang telah meninggal dunia..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar